Minggu, 06 Maret 2011

Kenapa Menulis ?

Sebelum saya jauh-jauh menulis di blog ini, sebelum saya kembali aktif di dunia yang sempat saya tinggal lamaaaaaa sekali ini, saya ingin menjelaskan terlebih dahulu kenapa saya sampai membuat blog ini. Semacam kata pengantar lah.
Berimajinasi merupakan bagian dari hidup saya semenjak saya masih masih mengenakan popok. Saya sering diceritakan oleh ibu saya, bahwa sewaktu masih TK saya suka sekali menirukan tokoh-tokoh yang saya tonton di tv. Saya sering menirukan donal bebek, pama gober, police academy, g.i joe, dan sebagainya. Saya tidak ingat bagaimana itu saya lakukan. Yang masih saya ingat adalah mulai sejak saya SD. Ketika itu, saya adalah anak yang sangat pendiam, jarang bergaul, bahkan nyaris seperti anak yang tidak punya teman. Saya hidup di dunia saya sendiri pada waktu itu.
Pada masa autis itu, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan hobi saya, yaitu memainkan boneka-boneka saya, lalu membuat sebuah cerita dengan menggunakan mereka. Sejak saat itulah, saya mulai merasakan ketertarikan untuk terus membuat cerita. Mulai dari kelas 5 SD, ketika saya membuat sebuah cerita superhero. Setelah cerita superhero itu, saya terus menerus membuat berbagai cerita-cerita baru, lagi, dan lagi.
Satu hal yang masih saya sesali hingga detik ini adalah berbagai cerita yang pernah saya imajinasikan itu, hanya berhenti sampai tercipta di otak, tidak pernah tertuang dalam bentuk yang lebih real seperti novel atau film misalnya. Saya telah bergabung dengan sebuah organisasi kepenulisan yang cukup populer di Indonesia, semenjak 2006 lalu. Tapi karya saya masih sangat amat terbatas sekali banget. Saya pernah berhasil menyelesaikan sebuah novel, tapi hingga kini belum diterbitkan oleh penerbit yang bersangkutan (bagi penerbit yang merasa, kalau anda membaca ini, tolong novel saya segera diterbitkan ya.. :)
Saya pernah mulai membuat blog sekitar tahun lalu, tapi vakum lagi untuk jangka waktu yang sangat lama. Duh, susah sekali ternyata memotivasi diri untuk menulis. Kalau hanya di pikiran, gimana orang mau tahu dan mengapresiasi karya-karya saya? Harapan saya dengan kembali nge-blog ini, saya bisa mendorong diri saya untuk akitf kembali menulis dan kalau perlu segera membuat sebuah karya yang sudah lama terpendam. Amiin, Dukung saya ya.

1 komentar:

  1. ::-bd
    tulisan Joe bagus, lho..
    lebih dari sekedar jadi pembaca tulisan Joe,,
    dalam hal menulis, Joe bakal saya jadikan salah satu guru saya...
    so, Terus menulis ya Joe...

    BalasHapus